pesta dengan dana terbatas

memang tak ada salahnya mengeluarkan sebagaian tabungan untuk m membuat pesta dirumah sendiri . ada beberapa trik dan trip yang menjadikan pesta tetap lancar walau dengan dana terbatas .

kebetulan ulang tahun jadi tradisi tagih menagih traktiran . daripada harus membawa rombongan teman ke restoran untuk menjamu mereka lebih baik membuat pesta sendiri dirumah . lebih intim , lama , bebas dan berkesan .


hitung jumlah uang yang anda miliki lalu buat list apa saja yang harus Kamu siapkan . tuliskan apa yang ada dibenak . barulah mulai mencoret , hal " apa saja yang dianggap perlu / tidak . lebih baik pilih poin utama seperti jumlah orang , jenis dan jumlah menu makanan , peranti makan , dekorasi seperti bunga , lilin , serta hiasanlain.



jumlah orang

karena pesta dirumah , ada baiknya mengundang orang yang memang benar" Kamu kenal seperti rekan kantor , sahabat hang out , atau teman sekolah dulu . pikirkan bahwa teman Kamu undangbisa jadi membawa teman juga berarti jumlahnya jadi berlipat . untuk mengatasi hal ini lebih baik mengundang teman dan berterus terang ." pesta ini hanya untuk kita " saja loh . sebaliknya jangan membawa teman atau pacar nanti mereka malah enggak nyaman


makanan
karena dana terbatas , Kamu harus membuat set menu yang tepat dan pas .
salad , sosis panggang , ayam bakar dan kentang goreng , serta kue potong .jika ada uang lebih buatlah minuman punch dengan potongan buah kedalamnya . atau minuman ringan yang sesuai dengan tema pesta kamu.


peranti makanan

kalau tidak ada orang yan membantu membereskan peranti makan , buat apa repot " . beli aja peranti makan sekali pakai yang terbuat dari kertas / paper plate atau styrofoam , juga cuttery seperti pisau , garpu dan sendok.

dekorasi

walau bukan poin utama .dekorasi rasanya tak lengkap jika tak hadir dan menjadi penghias ruangan . dekorasi seperti bunga dapat menghidupkan suasana ruang . walau menu makanannya terkesan sederhana . belilah dipasar bunga tradisional yang jauh lebih murah dari galeri atau toko bunga.

selain bunga , hal yang membangkitkankan mood adalah lilin . lilin batang harganya murah namun tampilan nya menggangu karena tetesannya mengotori meja . belilah tea candle light yang walau sedikit lebih mahal namun lebih bersih dan gaya

jika ada uang lebih , belikan kain atau sheer tipis yang melayang dengan warna " solid nan cantik murah , namun akan keren tampilannya jika disampirkan dimeja makan , sofa atau di gantung dilangit ruang.


0 komentar:

Posting Komentar


 

Total Tayangan Halaman

......

About

Blogger templates


nuansa

kepakan sayap" mungilmu menggapai riak airdalm telaga indah melukiskan wajah mu di bening telaga mengejar mewujudkanmu tuju tepian tepian yang mengoreskan kanvas keabadian nan angan didasar relung sayap" mungil pejamkan mata biarkan hujan kan bawa terbang hati kesana dimana rintik " mengalir membentuk telaga dalam jauh lamunan dara ditepian karang merangkai ranting " tua diuntaian indah

Blogroll

Pengikut