buat sebuah nama .2

Dipersimpangan jalan sebelah kiri. Aku melihat gadis duduk diteras depan rumah bersama adiknya , yang lagi mendengarkan radiosambil sesekali diiringi canda diantara keduanya . meskipun kumelihat dari jauh , tapi kuyakin dialah gadis yang dibarisan itu . dijembatan kecil itu kududuk sendiri menatapnya , kuhisap rokok yang sedari tadi terdiam dijari ku . sambil berpikir dengan cara gimana Aku bisa tau namanya .setelah terdiam begitu lama akhirnya timbul kenekatanku waktu itu . dengan berlagak tanya rumah seseorang .
kuucapkan salam
permisi."
maaf ganggu . rumahnya anton dimana ya.!? padahal Aku ngak tau siapa anton itu.
anton sapa ya ". jawabnya
katanya rumahnya disini, sahutku.
lagi" gadis itu menjawab kayaknya daerah sini ngak ada yang namanya itu.
tapi tunggu kayak nya kita pernah ketemu tapi dimana ya .?sambil berpikir dan menatapku .
oh ya .!!
mas yang waktu itu lihat Aku lagi lomba, betulkan !!!
yupp.!!

sambil ketawa , kuperkenalkan namaku dan ia juga menyebutkan namanya .
kulirik jam tangan ku menunjukan jam 1o.oo malam, sekaligus Aku pamit pulang padanya .
gini ini kan udah malam .!
ini loh , baru jam berapa? gadis itu mencoba mengelak
kan masih ada esok hari !!!.

waktu berjalan begitu cepat , seiring perputaran bumi . begitu juga dengan ku setelah pertemuan malam itu. kusering jalan bersama baik itu sewaktu berangkat dan juga pulang sekolah dikala ada waktu senggang tentunya.dikarenakan emang beda sekolah dan letaknya agak jauh .

kusapa dia 'hi.... pada waktu dihalte bus itu , tapi kulihat dia terburu-buru sehingga kita ngak bisa terlalu lama berbincang - bincang . tapi dia sempat berjanji jam 2.00 kita ketemu disitu sambil menunjuk dilapangan belakang halte.tapi kenapa ? setiap kita ada keperluan , seakan waktu ini berjalan lamban banget. mana lagi hari ini pelajaran nya sulit dan juga ditambah ulangan lagi. pokoknya komplit deh.ketika bel panjang berbunyi lega rasanya hati ini lepas dari pelajaran yang bikin kepala pusing.

setelah membereskan semua buku kedalam tas kulihat jam menunjukan pukul 01. 15 . kuberlari keluar lingkungan sekolah untuk naik kendaraan umum . kuberharap tidak telat sampai ketempat dimana kita janjian . karena kendaraan umum yang mengantarkan Aku kesana ngak kunjung datang .

setelah lama menunggu ternyata datang juga , cepat kunaik . sekitar 10 menit perjalanan akhirnya nyampe' kehalte itu . segera kuturun kulihat dia sudah duduk disebuah batu dibawah pohon cemara .
maaf terlambat
oh, ngak juga lagian Aku juga baru datang . jawab deti
sudah berapa lama disini ?
baru 10 menit yang lalu "
sekali lagi Aku minta maaf
ya deh Aku maafin
sebentar deti , sambil melihat wajahnya . boleh ngomong jujur
ngomong apa .
tapi Aku bukan muji loh .
ayo cepat katakan !!
kamu cantik , sungguh dengan wajah kamu yang kayak gini . pasti deh semua cowok terhipnotis oleh kecantikanmu .
mulai deh gombalnya , sambil mendorong lenganku hingga Aku terjatuh.

0 komentar:

Posting Komentar


 

Total Tayangan Halaman

......

About

Blogger templates


nuansa

kepakan sayap" mungilmu menggapai riak airdalm telaga indah melukiskan wajah mu di bening telaga mengejar mewujudkanmu tuju tepian tepian yang mengoreskan kanvas keabadian nan angan didasar relung sayap" mungil pejamkan mata biarkan hujan kan bawa terbang hati kesana dimana rintik " mengalir membentuk telaga dalam jauh lamunan dara ditepian karang merangkai ranting " tua diuntaian indah

Blogroll

Pengikut