buat sebuah nama


diujung gang awal aku mengukir sebuah kisah . kisah yang mustahil bisa kulupakan dan sungguh berkesan bagiku . disuatu daerah tepatnya dikomplek ptpn x11 awal dari semuanya . ditempat itu bertemu dengan gadis yang boleh di bilang cantik banget .

dibulan Agustus merupakan bulan yang penuh dengan kegiatan untuk menyambut hari kemerdekaan . pada waktu itu diadakan lomba gerak jalan atau tepatnya semacam pasukan paskibraka cuma menempuh rute yang lumayan jauh . dari keadaan yang begitu ramai dengan berkumpulnya orang disetiap sisi jalan . kulihat dari kejauhan satu regu barisan dari smp 2 sedang berjalan , begitu disiplin dan juga rapi.

tapi tanpa kusadari setelah melihat cara berjalan nya yang begitu rapi . ada seseorang gadis yang dari jarak yang tidak begitu jauh memperhatikan aku, kuberikan senyuman sebagai tanda simpati kepada dia .agar tidak kehilangan jejaknya kuikuti terus barisan sampai menujufinish . setelah sampai tujuan akhir barisan tersebut bubar . tapi tidak disangka , justru aku kehilangan sosok gadis itu. diantara kerumunan orang kucoba mencarinya tapi ngak berhasil.

setelah hari - hari berubah , bayangan wajahnya tidak mau lepas dari ingatan . semakin Aku coba tuk melupakan justru semakin teringat akan dirinya . hingga suatu saat Aku jalan " dikawasan kantor perkebunan x11 kulihat seorang gadis naik becak . sempat beberapa saat kita beradu pandang , hingga dia berlalu jauh . baru kuingat sambil memegang kepala dan berkata dalam hati .oh itu gadis yang barisan itu ! . karena posisi Aku yang lagi jalan sedangkan dia naik becak . jadi hanya bisa kulihat berlalu begitu aja , tanpa ada yang bisa kuperbuat .

entah kenapa sore ini perasaan ku selalu gelisah . kucoba menghibur diri sendiri. setelah ku pikir daripada bete dirumah mending keluar cari angin . setelah berbenah ganti pakaian bergegas keluar dari rumah . tapi lagi- lagi ada rasa yang memaksaku untuk ketempat dimana gadis itu naik becak. setelah sampai ketempat tujuan . Aku berjalan dan dalam hati berharap bisa ketemu dengan gadis berkulit putih itu. diantara deretan rumah mewah yang seakan tak berpenghuni jika dilihat dari luar , banyak meng hiasi kawasan itu . daun akasia kering berserakan ditepi jalan menambah sejuknya jalan ini.


0 komentar:

Posting Komentar


 

Total Tayangan Halaman

......

About

Blogger templates


nuansa

kepakan sayap" mungilmu menggapai riak airdalm telaga indah melukiskan wajah mu di bening telaga mengejar mewujudkanmu tuju tepian tepian yang mengoreskan kanvas keabadian nan angan didasar relung sayap" mungil pejamkan mata biarkan hujan kan bawa terbang hati kesana dimana rintik " mengalir membentuk telaga dalam jauh lamunan dara ditepian karang merangkai ranting " tua diuntaian indah

Blogroll

Pengikut