My friends 6


Gimana? badan kamu udah mulai hangat .
udah kamu segera tidur ditenda .
ini sudah jam 11.00 besok kamu harus bangun pagi .
ya , sebentar lagi . sambil memandang kearah api yang menyala.
dem's ?
iya ada apa ?
boleh aku tanya sesuatu kekamu . tapi kamu jangan tersinggung?
apa itu?
apa kamu sudah punya pacar?
seperti yang kamu lihat selama ini , aku ngak punya pacar . memangnya kenapa, selidikku.
ngak , tapi dina kayaknya ada rasa sih sama kamu !
ah ngarang kamu , dina itu adalah sahabat karibku .
tapi naku bisa membaca dari sikapnya kepada kamu dari cara dia memperhatikan kamu . karena aku bisa memahami bahasa tubuhnya.

oh gitu !! atau dinanya yang curhat sama kamu kali ya?
sudahlah , sambil tertawa berlalu meninggalkan dem's sendiri yang duduk menambahkan kayu diperapian .
kamu mau kemana rin?
aku mau tidur ngantuk banget!
tapi , rina berhenti sejenak dari langkahnya .hi ini sudah malam cepat kamu ketenda terus tidur.
ok. bos laksanakan .
kulihat dia tertawa sambil berlalu menuju ketenda nya .

kala mata terpejam , sayup " terdengar suara dari luar tenda ingin rasanya mmelanjutkan tidur .tapi suara itu cukup menganggu . kulihat jam 05.00 pagi , begitu kuterbangun dan keluar tenda udara dingin banget dimana -mana hanya terlihat kabut . kulihat teman ada yang lari -lari , memasak air dan banyak yang berkumpul membentuk lingkaran disekitar api unggun
kulihat rina dudk didepan tendanya . ingin rasanya mendekatinya tapi aku urungkan , sebab aku ngak enak sama anak --anak osis .

tapi rasa dihati ini tidak dapat ditahan .meskipun itu hanya sekilas tuk melihat senyum manis nya dipagi hari.
sengaja kuberjalan mendekati api unggun dengan membawa handuk dileherku . tanpa sengaja aku mendapatinya sesosk dengan mata indahnya juga mendekati api unggun .
hi, kok ngak mandi .
nanti aja rin lagian antri nya itu !!
kalau aku bukan masalah antriannya , dinginnya itu yang bikin badan menggigil.
tapi rin jangan kuatir , aku bisa membuatmu jadi hangat .
oh gitu . aku mau sekarang kamu bikin hangat aku sekarang !
ya memang kenapa ?
malu dong , sama teman -teman .
ya katanya demi aku kamu mau .
tapi bukan disini .
lalu dimana ? oh aku tau ! kamu mau cari kesempatan kan
bercanda kok rin !

udara yang cukup dingin mengurungkan niatku untuk mandi . hanya sekedar membasuh muka . gosok gigi .
ketua panitia sengaja memajukan acara yang tadinya jam 10.00 jadi jam 04.00. tepat 08.30 semua regu diharap kumpul . ada beberapa acara yang akan kita adakan setelah sampai dipuncak .kalian semua nanti akan ke ijen sekaligus mempelajari gimana bongkahan belerang terbentuk dan cara mengambilnya . sedangkan yang ke-2 adalah membawa sampah plastik dan kertas mulai dari puncak sampai jalan setapak yang menuju kebawah .
ok cukup dari saya siapkan diri kalian , bekal . tepar jam 09.00 kita berangkat kepuncak.
dengan beriringan menyusuri jalan setapak menuju kekawah di ketinggian . diawal memang tenaga msih kuat menginjak kepertengahan terasa capek , dada terasa sesak .

disepanjang perjalanan beberapa kali berpapasan dengan orang yang memikul dua keranjang yang penuh dengan berisi bongkahan belerang . sengaja kuledek temanku sipandi ,
"pan masak kamu kalah sama orang itu badannya kecil mampu mengangkat bongkahan seberat 75 kg kuat.sedangkan kamu , badan athelitis tapi jalan segitu aja ngak kuat.
dem's , kamu bisanya ngeledek aku . kamu sendiri malah ko.
begitu sampai dipuncak rasa capek itu seakan sirna ,dengan pemandangan kawah yang airnya berwarna hijau kebiru -biruan .
setelah istirahat 10 menit . barulah semua kelompok menuruni kesisi kawah untuk melihat proses gimana belerang itu bisa terbentuk . untuk beberapa saat aku tertegun dengan keAgungan Tuhan .
entah kenapa , aku selalu terbayang " dengan rina .mulai masih dibawah ingin rasanya jalan bareng sama dia . kulihat kakak panitia sedang mengadakan pembicaraan dengan para pekerja . sedangkan rina terlihat menjauh .

melihat itu segera kuhampiri rina .kok ngak bareng mendekat sih ,rin!
ingin rasanya seperti itu tapi aku takut . coba kamu lihat daratannya itu dengan kawah dekat bangetkan . belum lagi yang semburan gas itu , begitu air dari atas jatuh mengenai gas jadilah belerang .coba kamu bayangkan dem's jika mukaku kena gas itu , maka mukaku yang cantik akan jadi belerang dong .
rin kamu bercanda aja kerjaannya .

setelah selesai dan acara kesepakatn . ketua osis menyuruh semuanya untuk membantu melepaskan bongkahan belerang dengan linggis setelah itu dimasukkan kedalam keranjang . setelah 1jam acara dilanjutkan dengan membersihkan sampah yang ada dipuncak sambil turun dengan membawa sampah untuk dibakar dibawah gunung ijen .
begitu acara bakar sampah selesai , berakhir sudah acara untuk hari ini . setelah itu mandi , makan dan istirahat .

malam makin beranjak hawa dingin makin menusuk tulang . beberapa teman -teman menempatkan kayu ke api unggun agar tetap menyala .
beberapa ada yang bernyanyi bersama dan ada yang bengong melihat tingkah pola temannya .
entah kenapa perasaan ini seakan tak menentu . kucoba berkumpul dengan teman yang selalu riang gembira , tapi hati ini terasa sepi pada akhirnya kusengaja menjauh dari arena dan duduk ditepi jalan beraspal . sambil menghisap sebatang rokok lama jua kupandang tingkah pola teman -teman yang bisa dibilang tidak mengenal lelah .

seseorang berjalan mendekatiku , oh ternyata rina .
hi , rupanya kamu disini dem's kok ngak gabung sama teman -teman , malah sendiri disini . ntar kamu diculik lagi.
lagian sapa yang mau culik aku rin? ganteng ngak kaya apa lagi.
ngak tau kalau kamu rin !!! pasti.
apa perlunya culik aku ?
ya sapa tau penculiknya kepingin jadikan kamu pacar
ah, gila kamu .
rin kamu gabung sama panitia ntar dimarahi lagi .
kalau aku dimarahi , aku akan pulang malam ini juga
emang berani , pulang sendiri?
ya dianterin sambil garuk keningnya
sapa yang mau nganterin kamu ?
ya, kamu dem's!!
ya, ngak !! pulang sendiri. disana rin , sambil menunjuk digelapnya malam banyak harimau nya .
udahlah , jangan certa itu , aku takut.
hi, dem's kelihatannya ada sesuatu yang kamu pikirkan ngak !!seperti biasanya kamu kayak gini
ngak ada kok rina !seperti biasa
dari matamu aku bisa menangkap sesuatu . percayalah dem'saku rela memberikan pundakku bila kamu mau bersandar .
ini karena capek aja rina
kalau kamu ada masalah bisa berbagi dengan ku . mungkin dengan itu aku biasa membantu
terima kasih rin. kamu memang teman yang baik hati .
rin selama disini , apa ada rasa kangen sama yang dirumah . dengan adik atau orang tua .
kamu ngak usah tanya itu dem's . pasti rasa itu ada , tapi aku selalu membawa foto orang yang aku cintai kemana pun aku pergi . jadi begitu rasaitu hinggap , kucoba mengobati nya dengan melihat foto itu.

0 komentar:

Posting Komentar


 

Total Tayangan Halaman

......

About

Blogger templates


nuansa

kepakan sayap" mungilmu menggapai riak airdalm telaga indah melukiskan wajah mu di bening telaga mengejar mewujudkanmu tuju tepian tepian yang mengoreskan kanvas keabadian nan angan didasar relung sayap" mungil pejamkan mata biarkan hujan kan bawa terbang hati kesana dimana rintik " mengalir membentuk telaga dalam jauh lamunan dara ditepian karang merangkai ranting " tua diuntaian indah

Blogroll

Pengikut